DIKUKUHKAN: Proses pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo masa khidmad 2023-2028. (foto: Syamsul Akbar)

Resmi dikukuhkan, Karang Taruna Probolinggo Ajak Pemuda Bersinergi

Probolinggo,- Karang Taruna Kabupaten Probolinggo masa khidmad 2023-2028 resmi dikukuhkan, Selasa (30/05/2023) pagi. Pengukuhan digelar di Pendopo Ngesti Wibawa di Jl. Ahmad Yani Kota Probolinggo.

Pengukuhan oleh Karang Taruna Provinsi Jawa Timur itu diikuti 35 pengurus. Tema yang diambil, ‘Dengan Semangat Kesetiawanan Sosial, Kita Wujudkan Pemuda Kreatif, Inovatif Menuju Kabupaten Probolinggo Maju’.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, Sigit Wida Hartono menyampaikan, karang taruna tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya kolaborasi dengan, khususnya pemuda karang taruna di tingkat kecamatan dan desa.

“Oleh karena itu, sinergi dan kolaborasi itulah yang kami harapkan bisa dilakukan setelah pengukuhan ini,” kata Sigit dalam sambutannya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur, Agus Maimun mengatakan, posisi karang taruna saat ini sangat jelas. Selain menjadi pilar sosial, juga sebagai mitra masyarakat.

“Posisi karang taruna adalah bersama-sama dengan pemerintah, bukan berdiri sendiri,” pesan Agus Maimun.

Oleh karenanya, ia berpesan agar pengurus karang taruna mampu menjadi kaki tangan pemerintah dalam memberdayakan masyarakat. “Nah, kita mulai dari para pemuda,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo H A. Timbul Prihanjoko menyebut, saat ini Indonesia butuh Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni, tak terkecuali di Kabupaten Probolinggo.

“Maka dari itu, harapan saya karang taruna lah yang menjadi pionir anak muda di Kabupaten Probolinggo,” tandas Wabup.

Tak hanya itu, Wabup juga berpesan kepada Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, agar tidak hanya menjadikan Kota Kraksaan sebagai kota ramah anak. Melainkan juga dapat membantu menciptakan lingkungan bersih nan asri.

“Energi dengan pola kolaborasi juga diharapkan oleh pemerintah daerah guna mencapai Kabupaten Probolinggo yang maju dan sejahtera,” Wabup memungkasi. (*)

Baca Juga  Serapan Retribusi Tidak Maksimal, Pemkab Probolinggo Bakal Lengkapi Sarpras Pasar Hewan

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Sengketa Tanah Picu Konflik Sosial, Pemkab Lumajang Galakkan Sertifikasi Tanah Elektronik

Lumajang,- Puluhan tahun lamanya, beberapa masyarakat Kabupaten Lumajang mengalami krisis sosial yang disebabkan oleh sengketa …