Hari Ini, PLN Lakukan Pemadaman di Wilayah Kecamatan Besuk

Probolinggo,- Sejumlah desa di Kecamatan Besuk akan mengalami pemadaman pada hari ini, Rabu (25/5/2023). Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kraksaan akan melakukan perbaikan di daerah tersebut.

Manager ULP PLN setempat, Rechi Novriadi mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan pemeliharaan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya.

“Betul akan dilakukan pemadaman mulai dari pukul 09.00 – 15.00 WIB,” katanya Kamis (25/5/2023).

Rechi juga menjelaskan, pemadaman ini akan dilakukan dari Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk hingga Desa Sentul Kecamatan Gading.

Para pelanggan PLN yang berada dalam jaringan listrik di lokasi tersebut, akan mengalami pemadaman selama 6 jam, seperti halnya di Desa Besuk Kidul, Sumurdalam, Jambangan, Sindetanyar, Alasnyiur, Kecik, dan Bago di Kecamatan Besuk. Dan juga di Desa Dandang dan Sentul di Kecamatan Gading.

“Selama pekerjaan tersebut aliran listrik sementara terhenti. Apabila pekerjaan telah selesai sebelum waktu yang ditentukan, maka aliran listrik segera kami normalkan kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Suliha, warga Desa Sumurdalam mengatakan, adanya informasi terkait pemadaman ini sangatlah penting.

Terlebih dirinya memang sangat membutuhkan pasokan listrik untuk beberapa alat elektroniknya.

“Kalau ada informasi lebih awal sebelum pemadaman enak, jadi sudah bisa mengantisipasi sebelumnya, seperti penggunaan rice cooker. Untungmya juga pemadamannya siang hari, kalau malam tentunya sangat terganggu,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publiaher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pelaku Aniaya Sesama Anjal di Pilang Dibekuk Polisi

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …