Tangkapan layar bus milik DPRD Kota Surabaya yang alami kecelakaan di Tol Paspro.

Bus Milik DPRD Surabaya Sasak Truk di Tol Grati, Sopir dan Penumpang Luka-luka

Pasuruan,- Keacelakaan lalulintas terjadi di jalur Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) KM 812.100, Kamis (18/5/2023) siang. Bus milik DPRD Kota Surabaya menabrak truk di depannya. Insiden ini melukai sopir dan 3 penumpang bus.

“Informasi yang kami terima, busnya milik DPRD Surabaya, ditumpangi siswa perjalanan pulang ke Surabaya. Penanganan laka ini kami serahkan ke Satlantas Polres Pasuruan Kota,” kata Kanit 4 PJR Polda Jatim, AKP Suprihanto.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar Pukul 02.00 WIB. Lokasi kecelakaan masuk wilayah Desa Kelurahan Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan,

Kejadian bermula ketika bus dengan nomor polisi L-7644-AP, yang dikemudikan oleh Puji Kuswanto, sedang dalam perjalanan dari arah timur ke barat.

Ketika bus tiba di tempat kejadian, diduga pengemudi mengantuk dan akhirnya menabrak bagian belakang truk yang sedang melaju searah dari arah timur ke barat.

“Sopir bus diduga mengantuk, sehingga menabrak kendaraan didepannya,” kata Prasetyo.

Setelah tabrakan terjadi, kendaraan truk yang terlibat dalam kecelakaan tidak berhenti dan terus melaju ke arah barat, meninggalkan tempat kejadian.

“Jadi setelah ditabrak, truknya ini terus berjalan tidak berhenti,” ujar Prasetyo.

Akibat kecelakaan itu, sopir bus Puji Kuswanto (39) warga Surabaya dan penumpang atas nama Muhammad Faza Ismail (15) warga Sidoarjo mengalami luka berat.

Sementara dua penumpang lain Prabowo Subiyanto (25) warga Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya dan Ali Akbar Satria Pratama (16), warga Mukyorejo, Kota Surabaya mengalami luka ringan.

Para korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit terdekat. “Untuk korban jiwa tidak ada, sopir dan penumpang mengalami luka-luka. Sementara kondisi kendaraan bus, bagian depan bus pun ringsek,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Tabrak Truk Mogok, Goweser asal Sidoarjo Tersungkur di Gempol

Editor: Mohamad S
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …