RUSAK: Ruas jalan Kedawung - Banyubiru Pasuruan yang rusak parah belum diperbaiki. (foto: Moh. Rois)

Jalan Raya Kedawung – Banyubiru Rusak Parah, Pemkab Pasuruan Minta Warga Sabar

Pasuruan,- Para pengguna jalan di Kabupaten Pasuruan, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh pihak berwenang. Tidak hanya mengancam keselamatan, dampak buruk kerusakan jalan ini membuat warga tidak nyaman.

Jalan yang dikeluhkan salah satunya jalur penghubung antar Kecamatan Grati dan Winongan, di Jalan Raya Kedawung Wetan, Kecamatan Grati. Banyaknya kubangan, membuat pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika melintas, terutama saat malam hari.

Pengguna jalan, Joko Santoso mengatakan, jala sudah rusak seja beberapa tahun lalu. Menurutnya kondisi jalan yang berlubang dan berdebu tersebut sangat mengganggu para pengendara yang melewatinya.

“Sudah lama jalan ini rusak, namun seperti dibiarkan saja. saya berharap jalannya segera diperbaiki,” kata Joko kepada wartawan, Sabtu (5/5/23).

Pengguna jalan lain, Samsul Arifin menyampaikan hal senada. Menurutnya, jika musim kemarau, permukaan jalan penuh dengan debu. Sebaliknya saat musim hujan, ruas jalan menjadi kubangan lumpur.

“Sudah bertahun-tahun rusak, dulu pernah perbaiki tapi hanya diuruk saja,” kata Samsul.

Samsul berharap, pemerintah setempat segera memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan yang amburadul karena sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi jalan tersebut merupakan akses m menuju kawasan wisata Banyubiru.

“Saya berharap segera ada perbaikan. Kalau tidak segera diperbaiki, ya semakin tidak karu-karuan jakajun,” harap dia.

Sementara itu, Kabid Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan Eri Trina meminta masyarakat untuk tetap bersabar.

Eri menyebut, tahun ini jalan antar kecamatan itu akan diperbaiki. “Tahun ini ruas jalan Kedawung – Banyubiru diperbaiki,” klaimnya. (*) 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Terkena Ledakan Petasan, Warga Grati Dirawat di RSUD

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …