HANCUR: Warung bakso di Lumajang porak-poranda pasca disasak Bus Patas. (foto: Asmadi)

Diduga Ugal-ugalan, Bus Patas Sasak Pohon dan Warung Bakso di Lumajang

Lumajang,- Diduga ugal-ugalan, Bus Patas Anugrah Abadi jurusan Banyuwangi-Surabaya mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Kamis (5/5/2023).

Awalnya, bus yang dikendarai Yoyok (39) warga Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, dengan nomor Polisi P 7026 UG ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Pada saat kejadian, kondisi ruas jalan nasional Lumajang – Jember itu dalam keadaan sepi. Sopir bus memanfaatkan jalanan yang sepi untuk melakukan kendaraan secepat mungkin.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba bus menabrak pohon mahoni sebelum akhirnya menabrak warung bakso dan mie ayam milik Amin, warga Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

“Kejadiannya pukul 06.00 pagi. Pada saat itu, kondisi jalan memang sangat sepi, karena masih pagi,” kata Heru, salah satu saksi kejadian.

Akibat kejadian itu, warung bakso dan mie ayam rusak parah paaca disasak moncong bua. Bahkan bangunan semi permanen itu terlihat hancur berkeping-keping.

Sementara kondisi bus, mengalami kerusakan parah terutama pasa bagian depan. Untungnya, nyawa sopir bus selamat.

“Pada saat kejadian warung bakso itu belum buka. Jadi dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ujarnya.

Anggota Satlantas Polres Lumajang yang datang ke lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, polisi meminta keterangan sopir dan saksi yang berada di lokasi.

Atas kejadian itu, Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengimbau sopir truk yang melintas di Kabupaten Lumajang agar tidak melajukan kendaraan secara ugal-ugalan.

“Kami mengimbau kepada sopir truk agar berhati-hati dan jangan ugal-ugalan saat melintas di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Baca Juga  Hujan Deras 6 Jam, 2 Kecamatan Terendam Banjir

Publisher: Zainul Hasan E

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …