LAPUK; Anggota kepolisian mengecek pohon trembesi yang tumbang di Pasar Ranggeh. (foto: Moh. Rois)

Pohon Trembesi di Pasar Ranggeh Tumbang, Timpa Kios dan Warung

GONDANGWETAN – Sebuah pohon trembesi di Pasar Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan tumbang, Rabu (7/04/2021) malam. Meski tidak merenggut korban jiwa, namun seorang pedagang terluka.

Koordinasi Pasar Ranggeh, Ahmad Sodik menuturkan, kejadian berlangsung sekitar pukul 22.00 WIB. Tidak ada angin pun hujan, tiba-tiba pohon tua itu tumbang.

Ia menduga, pohon itu tumbang lantaran akar sudah lapuk dimakan usia. “Ya kemukinan karena kondisi pohon sudah lapuk, sehingga tumbang,” kata Sodik, Kamis (8/4/21).

Dijelaskan Sodik, pohon tumbang itu menimpa 5 kios pedagang dan sebuah warung. Rata-rata kerusakan bagian terjadi pada bagian atap dengan kerusakan bervariasi.

Selain itu, sambungnya, seorang pemilik kios jamu bernama Saiful Imron (46) mengalami luka pada bagian hidung, bibir dan bagian dada akibat terkena reruntuhan atap saat kiosnya tertimpa pohon.

“Saat itu, korban berada di dalam kios jamu sedang beristirahat, tiba-tiba pohon tumbang yang langsung menimpa warung jamu tersebut,” paparnya.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menambahkan, korban tertimpa bangunan dan pohon sekitar 1 jam. Kemudian warga sekitar membantu mengangkat pohon dan bangunan yang menimpa korban.

“Setelah itu korban berhasil dtarik keluar dari timpahan bangunan dan dibawa ke Puskesmas Gondangwetan untuk mendapat pertolongan medis,” tandas Endy. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Besok, Pemkot Pasuruan Gelar Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …