Terlilit Hutang, Warga Krucil Pilih Gantung Diri

KRUCIL-PANTURA7.com, Warga Desa/Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan temuan sesosok mayat pria yang tewas gantung diri di pohon kopi setempat, Jum’at (18/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat ditemukan, jasad itu mengenakan baju warna biru motif kotak-kotak hitam berbalut celana panjang abu-abu. Korban dijetahui bernama Sahep (41) warga Dusun Barat II, RT/RW 001/001, Desa Krucil.

Kapolsek Krucil, Iptu Abdul Wakhid mengatakan, korban keluar rumah, Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban pamit kepada keluarga lalu berjalan kaki menuju arah utara. Hingga malam hari, korban tak kunjung kembali ke rumahnya.

“Karena tak kunjung pulang ke rumahnya, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk mencari keberadaan korban di tempat-tempat yang memang sering dikunjungi korban kalau berburu dibantu dengan masyarakat sekitar,” kata Kapolsek.

Setelah mencari berjam-jam, lanjut Kapolsek, kemudian warga bernama Umar (40) dan Suri (45) menemukan seorang pria yang menggantungkan diri di pohon kopi milik Misno, warga setempat.

Warga kemudian melapor ke Polsek Krucil, yang ditindaklanjuti kepolisian dengan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red). “Pada tubuh korban juga tidak kami temukan adanya bekas luka kekerasan,” ungkap dia.

Dari keterangan pihak keluarga, menurut Kapolsek, korban mengalami depresi akibat terlilit banyak hutang. Akhirnya ia putus asa dan memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

“Dari keterangan pihak keluarga, katanya korban mengalami depresi karena usaha jual beli kayu miliknya berjalan tidak baik sehingga korban menanggung banyak hutang,” tutup Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Harga Cabai Rawit Sentuh Rp 110 Ribu/Kg, DKUPP; Bukan yang Termahal

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …