BOBOL: Petugas mendatangi rumah Sumarni di Jl. Kyai Hasan Genggong pasca dibobol pencuri saat siang bolong. (foto : Hafiz Rozani)

Rumah Lansia di Jl. Kyai Hasan Genggong Dibobol Maling, Emas-Uang Amblas

KANIGARAN,- Di usia senjanya, Sunarni (65), warga Jl. Kyai Hasan Genggong, Gang Kyai Jawis, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, mengalami nasib sial. Rumahnya kedatangan tamu tak diundang, yang menguras sebagian harta bendanya.

Rumah nenek Sunarmi disatroni maling pada Kamis siang (8/04/21). Pelaku membawa perhiasan emas dan uang tunai Rp 15 juta di rumah milik wanita lanjut usia (Lansia) itu.

Lurah Sukoharjo, Erwin Kusherwantoro menjelaskan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban sedang keluar rumah. Sekitar 30 menit kemudian, Sunarni pulang ke rumah. Ia kaget mendapati kondisi dalam rumahnya acak-acakan.

“Dari keterangan pemilik rumah, saat pulang kondisi lemari acak-acakan. Setelah dicek, sejumlah perhiasan dan uang tunai sekitar Rp 15 juta yang di simpan dalam almari hilang,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, sambung Erwin, total kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai sekitar Rp 20 juta. Korban, telah melaporkan kejadian itu ke petugas kepolisian.

“Pelaku yang menyatroni rumah Sunarni ini sempat terekam CCTV milik tetangga korban. Pelaku masuk dengan melompati tembok lalu masuk ke dalam rumah,” imbuh dia.

Sementara itu, Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menindaklanjuti laporan korban.

“Terkait hal ini, kami masih dalam proses penyelidikan. Anggota masih berada di rumah korban untuk melakukan olah TKP,” ujar Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Kendaan Selip, Pemotor Dihantam Fuso di Jalur Pantura Dringu

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …