ASLI PROBOLINGGO: Aksi Salma Salsabila saat mengikuti kontes Indonesia Idol 2023. (foto: istimewa)

ASN Probolinggo Rame-rame Dukung Salma ke Jakarta, Warga; Jalannya Diperbaiki

Kraksaan,- Ditengah hujan kritik atas kerusakan infrastruktur jalan, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, justru kompak ‘jalan-jalan’ Jakarta.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Probolinggo ke Jakarta untuk mendukung Salma Salsabila dalam ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, Pemkab Probolinggo mendukung penuh Salma Salsabila, dara asal Kecamatan Dringu, dalam ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2023 ini.

Dukungan itu bahkan diwajibkan kepada para ASN. Tidak hanya dalam bentuk vote, melainkan mendukung Salma langsung ke Jakarta. Sedikitnya, ada 15 kepala OPD yang mendukung dan menonton secara langsung penampilan Salma di Jakarta.

“Bismillah besuk senin kita bersama OPD akan mendukung secara langsung ke RCTI, mumpung libur,” kata Ugas, Sabtu (29/4/23) lalu.

Rombongan ASN yang ke Jakarta, sambung Ugas, juga membuat pamflet dan kaos dukungan terhadap Salma dalam penampilannya di Indonesia Idol 2023, yang memasuki babak 3 besar.

“15 OPD kita berangkat ke Jakarta dan menggunakan dua mobil Hiace,” ungkap Ugas.

Kabar keberangkatan para ASN untuk mendukung Salma, mendapatkan cibiran. Tidak hanya di media sosial, namun juga dari warga yang sering melintasi jalan rusak.

“Wah, daripada ke Jakarta untuk dukung penyanyi, saya kira lebih baik perbaiki jalan rusak dulu,” kritik Samsul Arifin, warga Desa Bulujaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan.

“Tambal sulam gak apa-apa dulu, baru bulan Juni nanti diperbaiki permanen. Daripada uang dipakai jalan-jalan, kan lebih bermanfaat untuk perbaikan jalan,” imbuhnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Jembatan Kaca Jadi Destinasi Baru, Tarif Jip di Bromo Tetap

Baca Juga

Momentum Hari Lahir Pancasila, Bupati Lumajang: Ayo Gotong Royong Bangun Peradaban dan Pertumbuhan Global

Lumajang,- Hari Lahir Pancasila merupakan hari yang bersejarah bagi Indonesia yang diperingati setiap tanggal 1 …