RUSAK: Ruas jalan di Kecamatan Tegalsiwalan yang kondisinya rusak parah. (foto: Hafiz Rozani)

Pemkab Probolinggo Janji Perbaiki Jalan Rusak Tegalsiwalan, Warga; Secepatnya 

Probolinggo,- Sebuah video yang menunjukkan salah seorang pengendara motor melintasi jalan rusak beredar luas. Jalan rusak ini merupakan akses antar ke kecamatan.

Jalan tersebut berada di Jalan Raya Tegalsiwalan, Kecamatan Tegalsiawal. Terkait hal ini, warga berharap jalan tersebut segera diperbaiki.

Rusaknya jalan Raya Tegalsiwalan ini mulai terlihat sejak pertigaan Jalan Raya Malasan – Tegalsiwalan. Tak hanya satu titik, kerusakan jalan terlihat hampir beberapa meter dengan diameter bervariasi.

Belum lagi ketika hujan turun, yang mana lubang di jalan rusak tersebut tertutup air, sehingga membahayakan pengguna kendaraan. Sontak kendaraan yang melintas di jalan tersebut harus berjalan pelan, dan sesekali mencari jalan yang mulus.

“Saya sering lewat ini saat hendak ke rumah saudara, rusaknya jalan ini sudah lama terjadi, dengan panjang kerusakan sekitar 3 km ke arah timur,” ujar pengguna jalan, Roni.

Ia berharap, perbaikan infrastruktur jalan sesegera mungkin dilakukan, lantaran jalan tersebut sangat vital keberadaannya sebagai penghubung antar Kecamatan.

“Ya harapan saya jalan ini segera di perbaiki, karena banyak warga yang melewati jalan ini baik untuk berangkat kerja, ataupun menuju lokasi lain. Jika memang mau diperbaiki bulan Juni, tolong ditepati.” imbuh Roni.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwantp menyebut, anggaran perbaikan jalan sejatinya sudah disiapkan. Namun perbaikan baru bisa dilakukan Juni – Juli lantaran saat ini masih pengadaan. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pembangunan Tiga Proyek tak Sesuai Target, DPRD Kota Probolinggo Berang

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …