foto: Ilustrasi mudik lebaran.

Asyik! Ada Mudik Gratis di Kab. Probolinggo, Catat Syarat dan Waktunya

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo pada lebaran tahun ini membuka pelayanan mudik gratis menuju Sampang, Madura. Mudik tahun ini dengan kuota 100 orang dan diharapkan tahun depan bisa lebih banyak.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo, Taufik Alami mengatakan, pada lebaran tahun ini, pihaknya membuka layanan mudik gratis kepada warga Kabupaten Probolinggo, dengan rute Probolinggo – Sampang.

“Alhamdulillah, Dishub Kabupaten Probolinggo tahun ini dapat melaksanakan mudik gratis bagi warga Kabupaten Probolinggo, untuk kuotanya sendiri yakni 100 orang, yang nantinya akan kita angkut dengan menggunakan dua unit bus,” ujar Taufik, Sabtu (8/04/23).

Bagi warga Kabupaten Probolinggo yang ingin mengikuti program mudik ke Sampang ini, cukup mendaftarkan diri ke kantor Dishub Kabupaten Probolinggo, dengan membawa KTP dan KK sebagai persyaratan.

Untuk tanggal keberangkatannya sendiri, dari kantor Dishub Kabupaten Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Minggu 16 April 2023, pukul 10.00.

Program mudik gratis ini merupakan inisiatif dari Dishub Kabupaten Probolinggo. Dananya merupakan hasil iuran dari seluruh pegawai Dishub.

“Dipilihnya Sampang sebagai tujuan mudik gratis ini karena selain keterbatasan dana, juga karena banyaknya warga Kabupaten Probolinggo yang rata-rata mudik ke Madura, sehingga kita memilih tujuan tersebut,” ujarnya.

Taupik menambahkan, program pelayanan mudik gratis pada tahun ini akan menjadi modal untuk tahun depan Dishub Kabupaten Probolinggo dapat mengadakan mudik gratis lagi.

“Mudik gratis tahun ini akan menjadi modal sehingga pada tahun Dishub dapat menggelar mudik gratis lagi dengan kuota yang lebih banyak, serta sasaran kota mudik yang juga lebih banyak,” imbuhnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pemkab Probolinggo Tunjuk Pesantren Genggong jadi Eco-pesantren

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …