Plh Bupati Probolinggo saat memimpin apel di kanplek kantor bupati setempat.

Data Penerima Pupuk Subsidi, Plh Bupati Panggil PPL Pertanian

Probolinggo – Terkait persoalan pupuk di Kabupaten Probolinggo, hingga kini belum juga teratasi. Oleh sebabnya, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto akan memanggil semua Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Pertanian se Kabupaten ke Pendopo Bupati, Selasa (4/4/2023) besok.

“Besok sore saya mengumpulkan PPL Pertanian se-Kabupaten di pendopo,” katanya, Senin (3/4/2023).

Ugas menyebut, pengumpulan PPL Pertanian ini bertujuan untuk mencari akar persoalan. Selain itu, dari hasil observasi dari Satuan Tugas (Satgas) Bersama untuk Sinergi dengan Empat Tas (Bus Patas) Yakni, loyalitas, kualitas, efektivitas, dan tuntas, ditemukan bahwa data elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) untuk alokasi pupuk subsidi tidak akurat.

“Makanya PPL kami panggil untuk mengurai permasalahan karena disinyalir datanya itu kurang valid,” katanya.

Ia pun yakin, nantinya para PPL tersebut akan mengungkapkan permasalahan yang ada di lapangan. Sehingga, proses pendataan penerima untuk pupuk bersubsidi, bisa lebih akurat.

“Kami bukan mencari salah, tapi mencari solusi, apalagi pupuk ini menyangkut hajat orang banyak. Oleh sebab itu, saya akan meminta komitmen PPL untuk menjemput bola, lebih teliti dan lebih amanah dalam melakukan pendataan,” katanya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sering Timbulkan Bencana, Warga Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem pada Februari

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …