Warga menyerbu salah satu stan penjualan bahan pokok.

Digelar Pemkot-Pemprov, Pangan Murah Berkualitas Diserbu Warga

Probolinggo – Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur pada Kamis (30/03/23) menggelar oeprasi pasar di depan kantor Pemkot. Pasar murah yang menjual aneka bahan pokok ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga di bulan Ramadhan.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, saat ini harga kebutuhan pokok melonjak. Karena itu pasar murah yang menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Ya, dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok, Gelar Pangan Murah Berkualitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang datang dan membeli khusunya pada bulan Ramadhan,” ujarnya.

Habib Hadi menyampaikan, sampai saat ini harga-harga kebutuhan pokok di pasaran masih relatif stabil. Namun demikian Pemkot Probolinggo akan terus berkolaborasi dengan Provinsi Jawa Timur untuk mengantisipasi lonjakan-lonjakan harga.

“Upaya kolaborasi ini yakni dengan menggelar operasi pasar yang seperti hari ini digelar, dan mudah-mudahan operasi pasar ini dapat terus digelar, sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan harga yang murah,” imbuh Habib Hadi.

Operasi pasar bertajuk “Gelar Pangan Murah Berkualitas” ini menjual berbagai aneka bahan pokok, seperti beras medium kemasan 5 kg seharga Rp43 ribu, telur ayam Rp26 ribu/kg, minyak goreng seharga Rp13 ribu/liter, cabai rawit Rp13 ribu/0,25 kg, serta kebutuhan pokok lainya.

Setelah dibuka, warga yang telah menunggu sejak pagi langsung menyerbu bahan pokok yang dijual. Rata-rata warga yang datang ini membeli beras dan minyak, selebihnya warga membeli ayam hingga telur.

Seorang warga, Zulaiha mengaku, datang ke operasi pasar sejak pukul 08.00 pagi. Tujuannya untuk membeli ayam, bawang, dan telor, yang mana harganya lebih murah dari harga di pasar.

Baca Juga  Sikat Persid Jember 4 : 0, Persipro 1954 U-17 Puncaki Grup I Piala Soeratin 2023

“Karena bersemangat maka saya tadi datang mengantre sejak pagi, dan setelah di buka saya membeli ayam, bawang dan telor, yang harganya lebih murah,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …