WAFAT: Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qodim Paiton, KH. Hasan Abdul Jalal. (foto: dok)

Innalilahi! KH. Hasan Abdul Jalal, Pengasuh Ponpes Nurul Qadim Paiton Wafat

Paiton,- Pondok Pesantren Nurul Qodim yang terletak di Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, berduka. Salah satu pengasuh, KH. KH Hasan Abdul Jalal wafat, Jum’at (34/3/23) siang.

Kiai Jalal, panggilan sehari-hari KH. Hasan Abdul Jalal, wafat sekitar pukul 13.02 WIB, tepat pada tanggal 2 Ramadan 1444 hijriah. Kiai Jalal wafat saat menjalani perawatan di RS Rizani Paiton, Kabupaten Probolinggo.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, telah wafat abah kami KH Hasan Abd jalal di rumah sakit rizani barusan jam 13.02, Maafkan abah kalau ada salah Alfatihah untuk beliau, Alfaqir Hafidz Hakim Noer,” tulis putra Kiai Jalal, Non Hafidz Hakim Noer.

Rencananya, jenazah kiai yang dikenal sederhana itu akan dikebumikan di kompleks makam pesantren, sekitar pukul 21.00 WIB. Saat ini, jenazah baru dipulangkan dari RS Rizani Paiton.

“Abah KH. Hasan Abdul Jalal Insya-Allah akan disemayamkan jam 21.00 WIB di Maqbaroh keluarga Ponpes Nurul Qadim,” jelas Non Hafidz yang juga Pimpinan Majelis Syubbanul Muslimin. (*)

 

Editor : Mohamad S

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Hari ini, Hasan-Tantriana Jalani Sidang Perdana Kasus Jual-beli Jabatan

Baca Juga

Selisih Dua Hari, Jemaah Aboge Probolinggo Rayakan Idul Fitri Jumat

Probolinggo,- Berbeda dengan pemerintah dan Muhammadiyah yang telah ber-Idul Fitri 1445 Hijriyah pada Rabu (10/4/24) …