MEMBAHAYAKAN: Petugas Damkar Probolinggo saat membersihkan ceceran oli di bahu jalan. (foto: Ainul Jannah)

Oli Berceceran di Jalur Pantura Pajarakan, Pemotor Terjatuh

Pajarakan,- Jalan raya Desa karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo membahayakan. Penyebab, cairan oli berceceran di jalur pantura arah Probolinggo – Situbondo itu, Jum’at (17/3/23).

Bahkan seorang pengendara motor yang melintas, terjatuh sehingga harus mendapatkan perawatan medis. Untuk menghindari banyak korban berjatuhan, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo pun turun tangan.

Anggota Damkar Kabupaten Probolinggo Adi Sutomo mengatakan, saat itu sekitar pukul 12.15 WIB, pihaknya mendapati keramaian di lokasi kejadian.

Setelah diusut, didapati banyak oli berceceran di bahu jalan sebelah selatan. Cairan pelumas itu berasal dari truk tangki olinya bocor.

“Saat itu kami baru saja pulang dari SD Jatiadi Gending ada sosialisasi memadamkan kebakaran. Ada keramaian di pinggir jalan ternyata ada pengendara yang terjatuh akibat oli yang berceceran,” ceritanya.

Adi mengatakan, pihaknya langsung bergegas membersihkan oli yang berceceran. Sebab menurutnya, akan sangat membahayakan jika dibiarkan lebih lama.

“Sudah kami bersihakan menggunakan mobil Damkar. Saat ini jalan sudah bersih dari ceceran oli itu,” ucapnya.

Pengendara yang terjatuh di jalur utama Pulau Jawa itu, dijelaskan Adi, telah dilarikan ke Puskesmas Pajarakan untuk menjalani perawatan medis.

“Korban terjatuh sudah kami evakuasi ke Puskesmas Pajarakan. Kondisinya hanya luka lecet akibat terjatuh,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Laga Uji Coba, Persipro 54 Sikat PSMP Mojokerto 2-1

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …