SELIDIKI: Sejumlah anggota kepolisian melakukan penyelidikan di lokasi tewasnya pensiunan TNI. (foto: Hafiz Rozani)

Lakalantas Picu Pensiunan TNI Tewas, Polisi Kembangkan Penyelidikan

Probolinggo,- Kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antar dua pemotor di Jalan KH. Hasan Genggong, Kota Probolinggo, pada Senin siang kemarin (8/8/2022) berbuntut panjang. Sebab diduga, insiden itu diwarnai penganiayaan hingga memicu kematian Kusman (62), warga Dusun Krajan, Desa Kedungsumpit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo terus diselidiki polisi.

Saat dikonfirmasi, anak pertama Kusman, Dewi Kusmawati mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, ayahnya yang sebelumnya terlibat kecelakaan sempat ditendang. Setelah tendangan itu, ayahnya kemudian kejang.

“Memang ayah saya punya riwayat jantung, namum saat kejadian ayah saya ini sehat, serta berdiri dan juga minta maaf kepada pemotor yang terlibat kecelakaan dengan ayah saya,” ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Dewi mengatakan, terlepas dari ayahnya yang memiliki riwayat sakit jantung, bagi seorang guru yang pada saat itu terlibat kecelakaan dengan ayahnya tidak sepatutnya menendang. Jika memang tidak terima, sebaiknya cukup dicolek atau dingatkan.

“Pihak keluarga sendiri melalui paman saya sudah melaporkan ke kepolisian dan meminta pertanggung jawaban.  Selain itu pihak keluarga juga masih menunggu hasil autopsi yang sudah dilakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani saat dikonfirmasi Selasa (9/8/2022) mengatakan, kasus kecelakaan yang berujung kematian ini masih didalami penyidik.

Sejumlah saksi juga telah dan sedang diperiksa oleh penyidik.  “Sampai saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan, belum ada peningkatan status. Autopsi  telah dilakukan, hasilnya nanti akan diserahkan kepada penyidik,,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Dua Motor Adu Depan, Warga Bantaran Meninggal

Baca Juga

Dua Hari, Gunung Semeru Alami Erupsi Sebanyak 65 Kali

Lumajang,- Selama 2 hari terakhir, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, mengalami 65 kali erupsi. Terbaru, …