KERJA KERAS: Petugas Damkar Probolinggo berjibaku untuk memadamkan api yang melalap partai. (foto: Hafis Rozani/

Bengkel di Jl. Brantas Kota Probolinggo Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Kademangan,- Bengkel motor di Jl. Brantas Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu malam (22/04/23) terbakar. Amukan si jago merah berhasil dikendalikan sebelum merembet ke bangunan lain.

Informasi yang berhasil dihimpun PANTURA7.com, terbakarnya bengkel milik Anton Toni (35), warga Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Warga yang melihat api membakar bengkel yang berada tak jauh dari rusunawa Brantas ini, kemudian melapor ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo.

“Waktu itu saya silaturahim di rumah saudara, tiba-tiba ditelfon teman bahwa bengkel saya terbakar. Lemudian saya datang, dan ternyata benar bengkel saya terbakar,” ujar pemilik bengkel, Anton Toni.

Petugas Damkar Kota Probolinggo yang tiba di lokasi kejadian, dibuat bekerja keras untuk memadamkan api. Saat petugas tiba, api membakar hampir seluruh bagian bengkel, termasuk kompresor yang berada di dalamnya.

Sebelum terbakar, Anton Toni mengaku beberapa kali bengkelnya dibobol maling. Sore sebelum kejadian, ia melihat ada dua lubang bekas dibobol pada dinding, namun tidak ada barang yang hilang.

“Kebakaran ini membuat bangunan bengkel dan kompresor yang ada di dalam rusak. Saya perkirakan, kerugiannya mencapai Rp20 juta,” imbuh Anton Toni.

Komandan Regu 4 Damkar Pemkot Probolinggo, Purwantoro mengatakan, saat tiba di lokasi api sudah membesar dan membakar hampir seluruh bagian bengkel sehingga proses pemadaman lebih lama.

“Kita menerjunkan satu unit mobil damkar ukuran 3000 liter. Pemadaman membutuhkan waktu 45 menit namun tidak ada kendala. Untuk penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui,” ujar Purwantoro. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Sepekan PPKM Darurat, Wali Kota Masih Temukan Pelanggar

Baca Juga

Satu Jam, Gunung Semeru Alami Dua Kali Erupsi

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami 2 kali erupsi, Selasa (7/5/24) pagi. …