Bupati dan Wakil Bupati Lumajang saat memberikan arahan pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) setempat. (foto: Asmadi)

Minim Inovasi, Bupati Lumajang Evaluasi Perumda BPR Bank Pasar

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mendorong Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di wilayahnya terus berinovasi demi mendongkrak perekonomian masyarakat di kota pisang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, kehadiran BPR di tengah-tengah masyarakat menjadi salah satu penunjang roda perekonomian. Untuk itu, dibutuhkan inovasi-inovasi dalam mengembangkan BPR.

Saat ini Pemkab Lumajang, memiliki tiga Perusahaan Daerah (Perumda) Meliputi Perumda Semeru, Perumda Tirta Mahameru dan Perumda BPR Bank Pasar. Ketiganya, dinilai sudah memberikan manfaat, baik bagi pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Lumajang.

“Hari ini, saya bersama Bunda Indah mengevaluasi kinerja Perumda BPR Bank Pasar. Bank Pasar ini memang benar ada pertumbuhan tetapi belum siginifikan,” kata Thoriq, Jumat (17/3/2023).

Thoriq berharap, di akhir masa jabatannya, ada perubahan yang siginfikan yang dilakukan Perumda BPR Bank Pasar. Tujuannya, agar ada hasil yang nampak untuk pembangunan Kabupaten Lumajang.

“Saya ingin secara kelembagaan Bank Pasar punya cara kerja yang lebih baik, punya hasil yang lebih nampak. Bila perlu dilakukan assesment, mana yang baik, mana yang tidak punya hasil kerja,” ujarnya.

Namun demikian, Cak Thoriq meminta jajaran BPR Bank Pasar untuk melakukan inovasi yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lumajang.

“Persaingan memang ketat, tapi masih banyak ruang inovasi dari berbagai sisi, ruang terbuka sangat luas, ini harus dimanfaatkan,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Cegah Stunting, Wabup Lumajang Kampanyekan Pola Makan Sehat

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …