RUSAK: Salah satu ruas JLT Lumajang yang mengalami kerusakan parah. (*)

Pemkab Lumajang Siapkan Anggaran Rp70 M Benahi Kerusakan JLT

Lumajang,- Humas Dinas Perkerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang, Subowo mengatakan, jumlah anggaran yang akan dipergunakan untuk perbaikan Jalan Lintas Timur (JLT) sekitar Rp70 miliyar.

Menurutnya, jika melihat kerusakan JLT saat ini, memang perlu dilakukan peningkatan dan perbaikan jalan secara keseluruhan dengan estimasi biaya yang cukup besar.

Apalagi, jelas Subowo, kerusakan JLT sudah melebihi 15 persen. Untuk itu, pihaknya akan mempercepat pengerjaan perbaikan jalan di jalur lintas kabupaten itu.

“Total jarak JLT ini mempunyai panjang sejauh 6,8 kilometer dengan lebar 10 perkerasan,” kata Subowo (7/3/2023).

Diakuinya, JLT memang mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama di pertigaan perumahan Tukum Indah. Pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi kepada para pengendara yang bertonase besar agar tidak melintasi JLT.

“Makanya mulai hari ini, kita telah melakukan sosialisasi kepada para pengendara bertonase overload agar tidak melintas di ruas jalan JLT ini tertanggal 9 Maret Tahun 2023,” tuturnya.

Subowo menambahkan, agar masyarakat bisa memahami dan mengerti akan kondisi sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan, termasuk JLT.

Pihaknya juga telah mengambil upaya-upaya dengan membuat portal jalan guna membatasi dimensi kendaraan bermuatan berat yang hendak melintas.

“Ini selain di JLT, bahkan jalan lain yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten juga bakal segera diportal,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Peringati Hari Batik, Masker Scuba Ditukar Masker Batik

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …