DITERTIBKAN: Manusia silver yang beroperasi di traffic light Kraksaan diamankan Satpol PP. (foto: Ainul Jannah).

Meresahkan Pengguna Jalan, Pol PP Ciduk Manusia Silver 

Kraksaan,- Manusia silver yang belakangan terlihat mangkal di traffic light atau lampu merah Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo akhirnya diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.

Anggota Satpol PP Kecamatan Kraksaan Widodo mengatakan, manusia silver diamankan karena banyak aduan dari warga yang mengaku resah dengan keberadaan pengemis dan anak jalanan di lampu merah.

Menurut Widodo, manusia silver dan anak jalanan kerap memaksa agar warga dan pengguna jalan memberi mereka uang.

“Manusia silver dan anak jalanan yang kami amankan ternyata berasal dari Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo,” ujar Widodo, Rabu (15/2/23).

Widodo mengatakan, sejatinya penertiban terhadap manusia silver dan pengamen jalanan sudah dilakukan beberapa kali. Namun mereka kerap lolos saat razia dilakukan.

“Memang merupakan atensi kami agar wilayah Kraksaan kondusif. Tapi ketika hendak kami amankan, mereka sering kabur,” katanya.

“Kami lakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan. Kemudian jika masih mengulangi lagi, maka akan kami serahkan ke Dinas Sosial,” imbuhnya memungkasi. (*) 

 

Esitor : Mohamad S

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Penumpang Jeep Bromo yang Terjun ke Jurang Ternyata Rombongan Pegawai Pemkab Ngawi

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …