OLAH TKP: Anggota Satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. (foto: Moh. Rois).

Laka Rombongan Bus Study Tour Lukai 15 Orang, begini Kronologinya

Pasuruan,- Kecelakan rombongan bus Study Tour di Dusun Sekarang, Desa Watuangung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Selasa (14/2/23) sore, menyebabkan 15 orang luka-luka serius.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, total rombongan Study Tour PUD Annasir, TK Al Hidayah, Desa Jati Tengah, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar ini berjumlah 118 orang dengan tiga bus.

Namun yang mengalami kecelakaan dua bus. “Menurut keterangan sopir, saat berada di lokasi kejadian rem tidak bisa dikendalikan,” kata Yudhi.

Saat itu, menurut Yudhi, situasi gerimis dan licin, sehingga sopir dengan inisial H tidak bisa mengerem. Sopir juga mencoba menggunakan rem tangan namun tidak berfungsi sehingga bus menabrak bus didepannya.

“Kemudian bus yang didepannya menabrak satu mushola dan dua rumah serta empat sepeda motor,” ujar Yudhi.

Akibat kecelakaan ini, total ada 15 orang yang mengalami luka-luka. Belasan orang itu terdiri dari guru dan murid. Seluruh korban, sudah dibawa ke rumah sakit dan beberapa pskesmas terdekat.

“Pertama ke Rumah Sakit Mitra Sehat Medika, Rumah Sakit Husada dan beberapa puskesmas di Kecamatan Sukorejo dan Pandaan,” jelasnya memungkasi.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Maling Kotak Amal Ditangkap, Pelaku Ngaku Pernah Bobol Rumah Tetangganya

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …