KECELAKAAN: Kondisi bus rombongan TK Al-Hidayah Blitar pasca mengalami kecelakaan. (foto: Moh. Rois)

Bus Rombongan TK Kecelakaan di Jalur Taman Safari Prigen, Rumah hingga Tempat Ibadah Hancur

Pasuruan,- Kecelakaan bus terjadi di dusun Sekarang, Desa Watuangung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Selasa (14/2/2023) sore. Sejumlah penumpang luka-luka dan dua rumah serta satu tempat tempat ibadah rusak akibat insiden ini.

Informasi yang dihimpun, petaka ini melibatkan dua bus rombongan Study Tour PUD Annasir, TK Al-Hidayah, Desa Jati Tengah, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Menurut salah satu rombongan, Rosita, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu dua rombongan bus beriringan perjalanan pulang dari Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus dua tidak bisa dikendalikan, sehingga menabrak bus satu yang ada didepannya. Setalah itu bus satu itu menabrak mushola dan rumah warga.

“Jalannya kan turun, bus yang saya tumpangi ini tidak bisa dikendalikan akhir ya menabrak bus satu,” kata wali murid Rosita.

Akibat kecelakaan ini, sejumlah guru dan murid mengalami luka-luka. “Untuk jumlah pastinya tidak tahu, yang luka itu yang duduk didepan,” ujarnya.

Hingga sat ini, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara para korban luka dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Satpolair Probolinggo Sisir Korban KM Arin Jaya di Selat Madura

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …