3 orang warga mengangkat ular sanca kembang

Memangsa Ayam, Ular Sanca Kembang 4,5 Meter Ditangkap

Probolinggo – Warga Blok Sukun, RT 5, RW 4, Kelurahan – Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo berhasil menangkap ular sanca kembang di sekitar sungai, Jumat (10/2/2023). Saat ditangkap, ular tersebut bersembunyi di dekat pohon bambu, seusai memangsa ayam milik warga.

Penangkapan ular tersebut bermula saat warga sekitar bernama Said (75), hendak mencari bambu di dekat sungai di belakang rumahnya. Saat memotong bambu itulah, ia melihat seekor ular sedang melingkar di dekat pohon bambu.

“Setelah melihat ada ular, saya kemudian memanggil warga lain, yang kemudian menangkap ular tersebut. Ular kemudian dibawa ke rumah salah satu warga di dekat sungai,” ujar Said.

Ketika ditangkap, perut ular tersebut terlihat membesar. Diduga, ular tersebut telah menelan ayam milik warga. Setelah diukur oleh warga, ular tersebut memiliki panjang sekitar 4,5 meter.

Agar tidak menggigit serta tidak lagi berkeliaran di pemukiman warga, ular sanca dengan berat sekitar 50 kilogram itu diamankan di rumah warga serta diikat mulutnya.

“Sebelumnya, dua ekor ayam milik warga hilang, diduga ular tersebut yang memakannya. Untuk sementara ular tersebut saya simpan,” imbuh Said.

Warga sekitar, Sukarsih mengatakan, seminggu yang lalu, dua ayam salah satunya milik Ima, hilang diduga ditelan ular tersebut.

“Alahmadulillah, ular sanca ini berhasil ditangkap. Saya takut ular tersebut berkeliaran dan mengigit anak-anak yang sedang bermain,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Gagal Curi Motor, Maling Babak Belur Dihajar Massa

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …