Petugas Dinas Peternakan saat mengambil sampel darah bangkai domba di Desa Sumberkerang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Sabtu (26/8/2017)

Ini Kesaksian Warga Terkait Misteri Kematian Puluhan Domba

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Teka teki penyebab kematian puluhan ekor domba di Desa Sumberkerang dan Banyuanyar Lor Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, belum juga terkuak. Dinas Peternakan dan pihak kepolisian yang mendatangi lokasi, juga masih dalam proses penyelidikan.

Hanya saja ditengah proses penyelidikan yang masih berlangsung, sebagian warga justru meyakini jika penyebab kematian domba mereka akibat gigitan anjing hutan. Salah satu warga, Ismail mengklaim bahwa ia sempat menyaksikan langsung saat dombanya diterkam anjing.

“Saya menyaksikan langsung itu, saya niat ronda malam tiga hari lalu. Lah kok domba-domba dikandang rame, saya dekati ternyata domba saya diterkam dua ekor anjing,” ujar Ismail, Minggu (27/8/2017).

Menurut Ismail, usai menerkam domba miliknya, dua ekor anjing berukuran sedang itu langsung kabur meloncati pagar kandang. “Domba saya mati satu ekor, kayaknya digigit dibagian ekor terus disedot darahnya,” tambah warga Dusun Krajan Desa Sumber Kerang ini.

Sementara, Dinas Peternakan Kabupaten Probolinggo belum bisa memastikan penyebab pasti kematian 56 ekor domba milik warga. Padahal pemeriksaan awal, termasuk pengambilan sampel darah dan pemeriksaan organ dalam bangkai domba sudah dilakukan, Sabtu (26/7/2017) sore kemarin.

“Organ dalamnya masih bagus, tidak ditemukan gejala Antraks. Untuk sampel darah, kita belum ketahui hasilnya karena menunggu hasil uji laboratorium,” tandas Nur Eko Widianto, Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Probolinggo yang dihubungi via seluler. (em/ela).

Baca Juga  Sopir Mengantuk, Pikap Seruduk Truk Boks

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …