MENINGGAL: Anggota Polsek Paiton saat mengevakuasi jenazah yang ditemukan di bibir Pantai Randutatah. (foto : Ainul Jannah) 

Pamit Mancing, Warga Paiton Ditemukan tak Bernyawa di Bibir Pantai

Paiton,- Warga Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria, Senin (6/2/2023) pagi. Mayat tersebut ditemukan sekitar 50 meter dari bibir pantai.

Informasi yang dihimpun, korban adalah Sulaiman (50) warga Dusun Tanjung Kidul, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton. Saat ditemukan di pantai Dusun Gilin, Desa Randutatah, tubuh korban dalam keadaan telungkup.

Kepala Desa Randutatah, Suham mengatakan, awalnya ia mendapat laporan dari warga bahwa di sekitar bibir pantai didapati sesosok mayat, yang berdasarkan ciri-ciri fisik bukan warganya.

“Saat air laut surut, nelayan melihat ada sesuatu yang mencurigakan. Setelah dicek, ternyata sesosok mayat laki-laki dengan posisi telungkup,” kata Suham.

“Saat itu tidak ada yang berani mendekat karena takut, hingga akhirnya kepolisian datang dan mengevakuasi jenazah korban,” imbuhnya.

Suham menyebut bahwa di kepala korban terdapat bekas luka, namun dirinya tidak bisa menyimpulkan penyebab dari luka tersebut.

Sementara Honda Vario warna merah marun yang dibawa korban ke lokasi kejadian, terlihat berada di semak-semak dengan posisi roboh.

Menurut Suham, korban awalnya pamit untuk pergi memancing kepada keluarga, Minggu (5/2/2023) malam. Namun pada Senin (6/2/23) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, korban ditemukan tak bernyawa.

“Mungkin nanti polisi yang lebih tahu penyebab korban meninggal. Kalau kata anaknya pamitan mancing, tapi tidak ditemukan alat pancingnya,” kata mantan Sekdes Randutatah itu.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSUD Waluyojati Kraksaan untuk kepentingan penyelidikan. Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian perihal temu mayat ini.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Loemadjang Mbiyen, Menikmati Romantisme Lumajang di Era Kolonial

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …