Pintu depan pasar baru.

Selesai Direvitalisasi, DKUP Segera Masukkan Pedagang ke Dalam Pasar Baru 

Probolinggo – Pasar Baru sebelah selatan Kota Probolinggo telah rampung direvitalisasi sehingga dalam waktu dekat bisa segera ditempati. Namun demikian, DKUP Kota Probolinggo saat ini masih melakukan sosialisasi kepada pedagang yang nantinya akan menempati pasar yang sudah direvitalisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUP), Fitriawati. Dikatakan Pasar Baru sisi selatan yang sudah direvitalisasi segera dapat ditempati pedagang.

Namun demikian ada kendala. Yakni, sejumlah pedagang yang sudah terdata meminta ditempatkan di lokasi awal.

“Untuk revitalisasi Pasar Baru sudah diserahkan dari Dinas PUPR PKP kepada DKUP pada Rabu (1/02/2023), ditandai dengan penandatanganan serah terima. Dan setelah ini, secepatnya pedagang akan kita pindah ke dalam,” ujarnya, Sabtu (4/2/2023).

Selain itu, DKUP juga nantinya akan membuat zonasi di pasar yang sudah direvitalisasi. Untuk itu, saat ini DKUP sedang melakukan sosialisasi dan pendekatan ke pedagang yang akan dipindahkan.

Bersamaan dengan ini, DKUP masih terus memproses penataannya. Nantinya, mana yang sudah siap terlebih dahulu akan diresmikan, seperti Pasar Randupangger.

“Soal kapan pedagang mulai masuk masih menunggu sosialisasi, namun. Saya pinginnya para pedagang ini dapat segera masuk,” ujarnya.

Nantinya, setelah seluruh pedagang yang saat ini menempati dua tempat penampungan sementara (TPS), sudah masuk ke pasar baru sisi selatan. Setelah itu TPS tersebut akan dibongkar. Selanjutnya dua jalan yakni Jalan Tjut Nyak Dien dan Jalan Prajurit Siaman akan diperbaiki. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tutang Surati Komisi ASN dan Gugat Walikota ke PTUN

Baca Juga

Susul Bawang Merah, Harga Cabai Rawit dan Cabai Besar Juga Naik

Probolinggo,- Selain bawang merah yang harganya naik, dua komoditas dapur cabai rawit dan cabai besar …