DITANGKAP : Screenshot video penangkapan terduga begal di Kotaanyar. 

Beraksi di Situbondo, Begal asal Kotaanyar Diringkus Polisi 

Paiton,- Video penangkapan terhadap seseorang yang diduga pelaku pencurian dan kekerasan atau begal di Desa Banyuglugur, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, beredar luas di media sosial (medsos).

Terdapat tiga video yang beredar dengan durasi masing-masing berdurasi sekitar 15 detik, 29 detik, dan terakhir berdurasi 30 detik. Ketiga video tersebut mempertontonkan seorang pria yang diduga pelaku begal diringkus sekelompok pria yang disinyalir aparat kepolisian.

Informasi yang dihimpun, pria yang diamankan tersebut bernama Usi warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Usi diamankan setelah menjual mesin sepeda motor hasil begal ke salah satu bengkel di Desa Triwungan.

Setelah menjual mesin, pemilik bengkel mengenali mesin tersebut yang merupakan mesin motor Honda CB klasik mikik Suli warga Kotaanyar, yang dibegal oleh orang tak dikenal di area Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, pemilik bengkel kemudian melaporkan hal tersebut kepada Suli, dan dilaporkan ke aparat kapolisian. Tak berselang lama, anggota Polsek Paiton bersama Polsek Banyuglugur menangkap Usi.

Kepala Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Jamaluddin Joni saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap salah satu warganya itu.

“Tadi di bengkel itu, dibawa ke rumah saya, tapi kebetulan saya masih ada urusan di luar. Versi polisi memang warga saya pegang barang bukti, tapi masih belum bisa dipastikan apakah dia begalnya atau bukan,” terangnya, Kamis (26/1/23).

Kanitreskrim Polsek Paiton Aipda Romly mengakui jika pihaknya melakukan penangkapan terhadap Usi di Desa Triwungan.

“Jadi kami bersama Polsek Banyuglugur mengamankan yang bersangkutan. Karena TKP Banyuglugur, maka yang bersangkutan selanjutnya dibawa ke Polsek Banyuglugur,” papar dia.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Baca Juga  Dipukuli Massa, Pencuri Motor Asal Lumajang Tewas

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …