DIRAMPOK: Polisi memasang police line di depan Bank BRI Unit Kunir, Kab. Lumajang. (foto: Asmadi)

Siang Bolong, Bank BRI di Lumajang Diobok-obok Kawanan Perampok 

Lumajang,- Kawanan perampok yang berjumlah dua orang, satroni Bank BRI Unit Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/1/2023) siang. Para pelaku berhasil membawa uang tunai yang jumlahnya diduga ratusan juta rupiah.

Salah seorang nasabah, Hartono, yang aat sedang mengambil uang di Bank Unit Kunir menjelaskan, dua pelaku tersebut membawa sebilah pisau besar dan memarkir sepedanya tepat di depan pintu masuk bank.

Menurutnya, pelaku ini beraksi tepat pada saat shalat Jum’at berlangsung. Saat itu di dalam bank, hanya menyisakan karyawan perempuan sementara karyawan pria sedang shalat Jum’at di masjid terdekat.

Dalam aksinya, salah satu pelaku masuk dengan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau yang diarahkan ke teller bank.

Todongan sajam membuat teller bank ketakutan. Ia tak bisa berbuat banyak saat pelaku menguras uang tunai yang ada di sebelahnya.

Setelah semua uang didapatkan, pelaku keluar menuju temannya yang sejak awal menunggunya di depan pintu masuk bank. Setelah itu, pelaku kabur mengendarai motor.

“Dua pelakunya, satunya yang masuk ke bank membawa pisau besar. Saat peristiwa itu terjadi, kondisi bank sangat sepi, dan semua karyawan hanya perempuannya saja,” imbuh Hartono.

Menurutnya, pelaku mengendarai sepeda motor matik jenis Honda Vario warna putih. Sementara wajah pelaku tak terlihat karena menggunakan helm teropong.

“Satu pelaku besar gemuk dan satunya lagi tinggi. Wajahnya tidak tahu, karena mereka memakai helm teropong,” pungkasnya.

Pasca kejadian, aparat kepolisian menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Area bank juga dipasang police line guna kepentingan penyelidikan.

Sampai berita ini ditayangkan, polisi maupun pihak bank masih belum bisa dimintai keterangan. Para pegawai bank yang menyaksikan kejadian itu tampak masih shock. (*)

Baca Juga  Sempat Luncurkan Awan Panas Guguran, Aktifitas Gunung Semeru Kembali Normal 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Ayan Menyerang saat Bersepeda, Pencari Rongsokan akhirnya Tertabrak Truk 

Pasuruan,- Seorang pencari rongsokan tiba-tiba terjatuh saat melintas di jalan raya Warungdowo, Desa Gondangrejo, Kecamatan …