ANOMALI: Tampak kambing berkata satu.

Anak Kambing di Sepuhgembol Lahir Bermata Satu

Probolinggo – Seekor anak kambing milik warga Dusun Krajan, Desa Sepihgembol, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo lahir dengan memiliki satu mata. Berselang sehari, kambing yang diduga ada kelainan (cacat) tersebut mati.

Ditemui di rumahnya, pemilik kambing, Risa Utami (34), mengatakan, anak kambing yang memiliki satu mata tersebut lahir pada Kamis pagi pukul 09.00 kemarin (19/01/2023). Awalnya ia tak curiga, lantaran saat induk kambing melahirkan dua anak kambing.

“Setelah saya cek, salah satu anak kambing ini hanya memiliki satu mata di tengah. Selain itu, tak memiliki hidung seperti kambing-kambing lain,” ujarnya pada Jumat siang.

Seperti kambing pada umumnya, beberapa jam setelah lahir, anak kambing bermata satu itu sehat, bahkan sudah bisa berjalan. Namun, karena kelainan, pemilik harus menyusukan anak kambing dengan menggunakan botol susu yang diisi susu formula.

Sontak, lahirnya anak kambing bermata satu ini didengar warga sekitar. Sehingga rumah pemilik didatangi sejumlah warga yang penasaran ingin melihat anak kambing ini.

“Sejak Kamis siang hingga sore, banyak warga berdatangan yang ingin melihat anak kambing bermata satu milik saya, karena foto dan videonya sudah tersebar,” ujarnya.

Namun sayang, nyawa anak kambing bermata satu ini tak bertahan lama, di mana pada Jumat sekitar pukul 13.30, anak kambing tersebut mati. Pemilik yang mengetahuinya kemudian mengubur anak kambing tersebut di sebelah timur rumahnya.

“Tadi sekitar pukul 13.30, anak kambing mata satu ini mati, kemudian saya kubur didekat rumah, dan anak kambing mata 1 ini, dilahirkan dari induk yang saya pelihara sejak 10 tahun lalu,” imbuhnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Harga Bawang Merah Melonjak Saat Pandemi Covid-19

Baca Juga

Tekan Pelanggar Lalin, Patroli Jalan Raya di Lumajang Digencarkan

Lumajang,- Pelanggaran lalulintas dinilai meningkat pasca Kapolri menginstruksikan jajarannya agar meniadakan tilang manual. Sementara, kewajiban …