Kota Probolinggo Kini Punya Skatepark Ciamik, ini Harapan Skateboarder

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo telah menyelesaikan renovasi Skatepark di belakang GOR A. Yani, Kecamatan Mayangan. Dengan hal itu, skateboarder berharap akan ada bibit-bibit baru yang dapat mengangkat nama Kota Probolinggo.

Sebelumnya Skatepark tersebut dinilai tidak sesuai, dimana di antara dua ramp yang terdapat obstacle seharusnya tidak ada. Melihat adanya keluhan dari Skateboarder Kota Probolinggo, Pemkot Probolinggo melalui Dinas PUPRPKP merenovasinya.

Selain direnovasi, Skatepark yang awalnya memiliki panjang sekiar 10 meter ini, diperpanjang hingga 20 meter ke barat. Selain itu, di dalam Skatepark juga banyak alat yang bisa di gunakan mulai dari kickers, grind rail, hingga ramp.

Ketua Probolinggo Cinta Skateboard, Imron Martadoni mengaku bersyukur para skateboarder bisa bermain dengan berbagai alat. Sehingga skill teman -temannya juga meningkat.

“Dengan telah direnovasi skatepark ini, para skateboarder ini dapat meningkatkan skillnya, dan ke depan semoga akan ada bibit-bibit baru skateboard yang dapat mengharumkan nama Kota Probolinggo di berbagai even,” ujarnya, Senin (16/1/23).

Untuk mewujutkan bibit baru, komunitas Probolinggo Cinta Skateboard (PCS), sudah memulai program mencari bibit, serta peminat baru dengan masuk ke sekolah-sekolah di Kota Probolinggo.

“Salah satu upaya kami mencari bibit baru dengan masuk ke sekolah-sekolah serta lebih mengenalkan olahraga ini ke kalangan luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, skatepark yang direnovasi ini diperuntukkan untuk pemula, sesuai desain dari Skateboarder.

“Saya datang untuk melihat fasilitas skatepark yang sudah di bangun di mana pembangunan ini merupakan harapan dari temen-temen skateboard di kota Probolinggo, soalnya skatepark sebelumnya tidak layak,” katanya.

Selain itu, Wali Kota berharap komunitas skateboard yang sudah bergabung dengan KONI melalui Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) dapat memunculkan bibit-bibit baru potensial yang dapat mengangkat nama Kota Probolinggo.

Baca Juga  Pawai Hiasi Hari Terakhir Pendaftaran BCAD ke KPU Kab. Probolinggo

“Selain ke depan dapat menjaring bibit baru, saya juga berharap temen-temen skateboarder dapat merawat dan menjaga skatepark ini sehingga skatepark ini tetap pada fungsinya,” imbuhnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

 

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …