Songsong Liga 3 Jatim, Persekabpas Mulai Gelar Latihan

GONDANGWETAN,- Persatuan Sepak Bola Kabupaten Pasuruan atau Persekabpas , menggelar latihan perdana di Kelurahan Gondangwetan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (6/7/2021) siang.

Pelatih Persekabpas, Kasianto menjelaskan, latihan untuk menyongsong Liga 3 Jawa Timur itu, diikuti 21 pemain rekrutmen baru. Dari 21 pemain, terdapat 2 orang pemain senior.

“Target kita, empat pemain senior merupakan putra daerah. Arahan dari bupati seperti itu,” kata Kasianto.

Para pemain yang bergabung latihan kali ini, dijelaskan Kasianto, diambil dari pemain terbaik anggota klub sepak bola yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Jadi yang terbaik dari anggota klub diambil tiga-tiga, selain mantan pemain yang kemarin,” terang Kasianto.

Porsi latihan ini, sambung Kasianto, adalah defending atau latihan bertahan. Diakuinya, dalam latihan perdana ini ia memang tidak terlalu memforsir tenaga pemain di klub yang didirikan pada tanggal 28 Agustus 1985 itu.

“Latihan perdana ini kita fokus pada cara bertahan, seperti 2 lawan 2, 4 lawan 4 sementara itu saja cukup, yang penting target terpenuhi,” ujarnya.

Sementara di susunan pelatih, Kasianto mengatakan, Persekabpas hanya mengontraknya sebagai kepala pelatih dan Lan Bastian yang menjadi asisten pelatih. “Sudah itu saja,” jelasnya. (*)

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Muaythai Kota Probolinggo Kian Berkembang, Bibit Baru Terus Bermunculan

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …