Habisi Rekan Kerja yang Selingkuhi Istrinya, Pegawai PDAM Ngaku Menyesal 

Pajarakan,- Abdul Manan (31), warga Dusun Jawaan, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, mengaku menyesal telah menghabisi rekan kerjanya, Dony Lukmana (31).

Namun pegawai Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Probolinggo itu tak punya pilihan. Ia gelap mata mendapati kawan karibnya itu berkhianat dengan main serong dengan istrinya, Ayu Putri (28).

“Baru kemarin (Sabtu 14/1/23) saya tahu dari istri saya sendiri (jika korban selingkuh dengan istrinya),” kata Abdul manan di Mapolres Probolinggo, Senin (16/1/23).

Mendapati pengakuan itu, emosi korban serasa diubun-ubun. Ia lantas merencanakan untuk menghabisi nyawa korban. Pagi-pagi sekali, ia berangkat ke tempat kerja namun terlebih dahulu mampir ke rumah orang tuanya di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu untuk mengambil pisau.

“Saya menyesal sekali,” tutur Abdul Manan saat ditanya Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi terkait perasaannya pasca berhasil menghabisi nyawa korban.

Atas perbuatannya, Abdul Manan bakal menghabiskan sisa hidupnya dibalik jeruji besi. Manan yang kini sudah jadi tersangka, teracam dijerat pasal 338 KUHP, subsider pasal 351 ayat 3, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyebut, Manan ditangkap tak sampai 24 jam pasca kejadian. Sebelumnya, ia sempat kabur pasca menghabisi korban di area Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo yang terletak di Dringu.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal diluar kewenangannya. Jika ada problem dalam keluarga maupun dalam lingkungan bermasyarakat, agar melapor ke pihak berwajib.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri, silahkan jika ada permasalahan kehidupan keluarga agar melapor ke pihak berwenang sehingga permasalahan bisa diselesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” urainya.

Baca Juga  Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pegawai PDAM Kabupaten Probolinggo Doni Lukmana (31) warga Dusun Pacar, Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tak bernyawa di halaman MPP Dringu, Sabtu (14/1/23) lalu.

Tersangka pembacokan Abdul Manan, kesal bukan main lantaran rekan kerjanya itu selingkuh dengan istrinya, Ayu Putri. Korban tewas setelah ditusuk dengan pisau berkali-kali oleh tersangka.(*) 

 

Penulis : Ainul Jannah

Editor : Mohamad S

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …