Gelar Musda, KAHMI Lumajang Tetapkan 5 Presidium

Lumajang,- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lumajang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di Rumah Makan Terapung Bu Umi, Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Sabtu (14/1/2023).

Musda tersebut akhirnya menetapkan lima presidium KAHMI Lumajang untuk periode 2023-2028.

Kelima presidium sidang terpilih berasal dari latar belakang berbeda-beda. Mulai dari unsur Kementerian Agama (Kemenag), advokat, Anggota DPRD Lumajang, pemilik media, birokrat hingga akademisi.

Mereka adalah Dr. Mudhoffar, Syamsudin Nabilah, Reza Hadi, Syamsul Nurul Huda, dan M. Toyib.

Agus Warsito Utomo, Presedium Majelis Daerah KAHMI Lumajang mengucapka terima kasih keppada pasangan Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperwati karena dinilai telah memberikan sumbangsih besar pada KAHMI.

Salah satunya dengan terbangunnya graha KAHMI Lumajang dua lantai yang diselesaikan dalam satu periode pemerintahan Thoriqul-Indah.

“Apalagi bisa dua periode, pasti bisa dua lantai,” selorohnya.

Sebaliknya, Bupati Lumajang Thoriqul mengucapkan selamat untuk KAHMI dan selamat Bermusda dalam memilih presedium baru. “Selamat Bermusda dan mari bersama membangun Lumajang,” kata cak Thoriq.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati atau Bunda Indah, dalam sambutannya meminta KAHMI membuat pokok-pokok pikiran pada pemerintah dalam membangun Lumajang.
Menurutnya, tugas utama alumni adalah menyumbang pemikiran untuk membangun daerah, khususnya Kabupaten Lumajang.

“Kalau adek-adek HMI-nya tugasnya demo,” ungkap Bunda Indah berkelakar.

KAHMI, urai Bunda Indah, terdiri dari lima huruf, maka dari lima huruf itu yang harus dijaga adalah huruf I yakni Islam. Maka KAHMI harus menjadi seorang muslim sejati dengan meninggalkan hal-hal yang melanggar syari’at Islam.

“Jangan mabuk, jangan judi apalagi main serong dengan istri orang. Sudah tinggalakan hal jelek ini, berbahaya bagi organisasi dan juga pribadi,” pesannya.

Baca Juga  Pemukiman Suku Tengger Lumajang Diterjang Banjir Bandang, Akses ke Malang Ditutup

Bunda Indah berharap presedium KAHMI yang terpilih dari berbagai profesi, mampu mengayomi kader-kadernya. “Yang masih muda tentu punya semangat lebih untuk menghidupkan organisasi,” paparnya.

Syamsudin Nabilah anggota presidium terpilih KAHMI Lumajang menyatakan, setelah maka langkah selanjutnya adalah menyusun kepengurusan dan menyiapkan pelantikan.

“Dilanjutkan dengan rapat kerja setelah pelantikan. Rencananya, pelantikan mengundang Ketua PBNU dan tokoh nasional lainnya,” janji Syamsudin. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainullah FT

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …