Tepergok Curi Motor, Pemuda di Winongan Babak Belur

Pasuruan,- Seorang pria babak belur dihajar massa setelah tepergok mencuri sepeda motor milik pencari rumput di area persawahan Dusun Balun, Desa Gading, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Selasa (3/1/2022) sore.

Informasi yang dihimpun, aksi main hakim itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Saat itu pelaku hendak membawa kabur Honda Revo yang ditinggal pemiliknya mencari rumput.

“Pemilik motor sudah curiga, ketika pelaku hendak membawa kabur motor, pemilik motor langsung teriak maling,” kata Sekretaris Desa Gading, Ahmad Amin.

Terikan korban, membuat warga sekitar ikut mengejar pelaku dan akhirnya pelaku dihajar oleh warga. Beruntung pria tersebut cepat diamankan, sehingga aksi main hakim sendiri oleh warga berhenti.

“Pas saya datang pelaku langsung saya amankan ke rumah ketua RT setempat. Dekat lokasi kejadian itu memang ramai, dekat dengan warung,” paparnya.

Identitas pelaku, menurut Amin, belum diketahui secara pasti. Namun beredar kabar bahwa merupakan warga Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

“Kemungkinan pelaku tidak sendirian, pelaku berjumlah dua orang, pelaku lain kabur,” jelasnya.

Dijelaskan Amin, motor yang digunakan pelaku adalah Honda Vario. Motor matic itu merupakan sepeda motor warganya yang dilaporkan hilang benrapa bulan yang lalu.

“Setelah dicek nomer mesin dan nomer rangkanya, sepeda motor yang dipakai pelaku adalah sepeda motor warga saya yang hilang beberapa bukan yang lalu,” jelasnya.

Amin menambahkan, di Desa Gading memang sering terjadi pencurian. Menurut Amin, total sudah ada 12 warga yang melapor kehilangan sepeda motor beberapa bulan belakangan.

“Memang sering disini kehilangan motor, jika ditotal ada 12 laporan kehilangan ke perangkat desa,” ungkap dia menegaskan.

Sementara itu, Kapolsek Winongan, AKP Wiksan mengatakan, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Pasuruan. “Pelaku kami limpahkan ke Polres Pasuruan,” jelas Wiksan. (*) 

Baca Juga  BNNK Lumajang Jaring Residivis Narkoba, Temukan 2,9 Kg Sabu 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …