Sopir Ngantuk Tetap Nyetir, Xenia Tabrak Truk Pertamina

Pasuruan,- Diduga sopir mengantuk, sebuah minibus menabrak truk tronton pertamina di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Rabu (4/1/2022) dinihari. Akibatnya, sopir dan empat penumpang minibus luka-luka.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Pasuruan Kota Iptu Prasetyo mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Awalnya, Daihatsu Xenia berplat S-1995-OD yang dikemudikan Purwanto (39), warga Pacitan berjalan dari arah timur ke barat.

Sesampainya ditempat kejadian, pengemudi diduga mengantuk sehingga mengarah ke kanan dan menabrak truk tronton nopol N-9173-UI yang disopiri Aris Eko Setiyono (41) warga Blitar. Kendaraan berjalan dari arah berlawanan.

“Diduga sopir minibus mengantuk, sehingga menabrak truk yang berjalan dari arah berlawanan,” kata Prasetyo.

Akibat kecelakaan ini, sebanyak 5 orang termasuk sopir minibus, mengalami luka ringan dan saat ini para korban dirawat di RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Kondisi minibus, dijelaskan Prasetyo, mengalami kerusakan pada bodi depan, pecah kaca depan, kap mesin dan pintu depan samping ringsek. Sementara truk tronton rusak pada bodi depan sebelah kanan.

“Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita pindahkan ke pos lantas, agar tidak menggangu arus lalu lintas,” jelas Prasetyo. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tragedi Kanjuruhan, Tiga Suporter asal Kab. Probolinggo Meninggal

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …