Ahmad Hasyim Asy’ari Jabat Plh Sekda Kabupaten Probolinggo

Kraksaan – Ahmad Hasyim Asy’ari resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo. Ia menggantikan Soeparwiyono yang memasuki masa tugasnya berakhir pada 31 Desember lalu.

Serah terima jabatan (sertijab) Sekda tersebut digelar di Ruang Madakaripura lantai 5 Kantor Bupati Probolinggo pada Senin (2/1/2023). Acara tersebut dihadiri anggota Forkopimda dan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Sedangkan Wakil Bupati HA. Timbul Prihanjoko mengikuti acara via zoom dari kediamannya, sebab kondisinya yang kurang sehat.
Dalam sambutan perpisahannya, Soeparwiyono menitipkan pesan kepada para pegawai di lingkungab Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk terus menjaga kedisiplinannya. Bukan hanya soal disiplin waktu, namun juga disiplin dalam menjalankan tugas.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para rekan kerja terutama kepada Wabup Timbul atas arahan yang sudah diberikan selama ini, termasuk kepada ulama yang sudah mendoakannya dalam menjalankan tugas.

“Kami juga mohon maaf apabila selama mengabdi ada kesalahan. Karena kami sadari, kami adalah manusia biasa, insan yang tidak sempurna,” kata Soeparwiyono.

Sementara itu, Wabup Timbul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Soeparwiyono atas pengabdian dan dedikasinya kepada kabupaten Probolinggo. Ia menyadari, pengabdian Soeparwiyono selama 40 tahun dan tujuh bulan bukanlah waktu yang singkat.

“Semangatnya semoga menjadi contoh bagi yang lain,” paparnya.

Ia juga menyebut, posisi Sekda yang dijabat oleh seorang Plh ini merupakan keharusan. Pasalnya, dengan purna tugasnya Soeparwiyono, posisi Sekda tidak boleh mengalami kekosongan.

“Di jabat oleh Plh ini karena pengisian definitif masih proses,” ujarnya.

Sedangkan Ahmad Hasyim Asyari yang baru diresmikan menjadi Plh Sekda mengatakan, dengan masa jabatan yang tidak terlalu panjang, dirinya akan melanjutkan program-program yang sudah ditata oleh Soeparwiyono. Selain itu, ia juga akan memposisikan diri untuk membantu mewujudkan Wakil Bupati Probolinggo.

Baca Juga  Dishub Akan Bangun Tiga Pos Perlintasan KA Tahun Depan

“Kami akan bekerja secara maksimal, karena ini amanah yang harus saya emban. Saya tidak akan membedakan entah itu Plh atau bukan,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Kabupaten Probolinggo tersebut. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Tata Kawasan Alun-alun Kota Probolinggo, Pol PP Pasang Barikade Larangan Berjualan

Probolinggo,- Satpol PP Kota Probolinggo terus menata alun-alun dengan menertibkan sejumlah area dari aktivitas Pedagang …