Kota Kraksaan Terendam Banjir, 3 Titik ini Terdampak Paling Parah

Kraksaan,- Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya, Rabu (28/12/22) malam. Akibatnya, dua desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Kraksaan terendam banjir.

Pantauan PANTURA7.com, banjir terjadi lantaran Sungai Kertosono yang membelah wilayah Kecamatan Kraksaan meluap. Alhasil, air naik ke pemukiman warga Desa Patokan dan Desa Rangkang.

Salah satu warga Desa Rangkang Khoirul Anam (35) mengatakan, banjir yang terjadi merupakan banjir kiriman lantaran hujan lebat terjadi di wilayah selatan Kabupaten Probolinggo, khususnya di Kecamatan Gading.

“Kalau hujannya seperti kemarin, sudah pasti banjir. Apalagi di daerah Gading juga hujan lebat, air besar dari hulu sampai sini sudah meluap,” kata Khoirul, Kamis (29/12/22).

Sementara itu, Tenaga Teknis Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Silvia Verdiana mengatakan, Kelurahan Kraksaan Wetan juga terendam banjir akibat bendungan sungai jebol.

“Debit air tinggi dan deras mengakibatkan jebolnya bendungan sungai, namun tidak kada korban jiwa,” cetus Silvia.

“Tetap waspada, amati situasi sekitar dan selalu cek prediksi cuaca setiap hari dan yang terpenting adalah tetao jaga lingkungan kita,” imbaunya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Hutan di Perbatasan Probolinggo-Situbondo Terbakar

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …