Rumah Nenek di Triwung Kidul Ambruk

Probolinggo – Rumah milik warga RT 5, RW 1, Dusun Krajan, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo pada Kamis (29/12/2922) ambruk. Diduga, selain stuktur bangunan sudah lapuk, juga akibat hujan yang mengguyur sejak Rabu sore.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, ambruknya rumah nenek Tosari (74), ini terjadi sekitar pukul 07.00. Saat itu, kondisi sedang cerah dan tiba-tiba rumah yang terbuat dari tembok dan sebagian kayu ini roboh.

Beruntung saat kejadian, pemilik yang tinggal sendiri itu sedang berada di depan sehingga tidak ada korban. Keluarga, serta tetangga sebelah rumah Tosari yang mendengar suara gemuruh langsung mendatangi lokasi.

“Saat kejadian saya sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba terdengar suara gemuruh di samping rumah. Setelah saya cek ternyata rumah nenek ambruk,” ujar menantu ponakan pemilik rumah, Mardi.

Selain mendatangi lokasi, warga juga menginformasikan ke Forkopimka hingga BPBD yang tak lama kemudian datang ke lokasi. Selain melakukan pengecekan, petugas juga melakukan pembersihan material dari rumah Tosari.

Dari pengecekan yang dilakukan petugas ini, robohnya rumah milik Tosari ini selain karena struktur bangunan sudah rapuh, juga karena hujan yang mengguyur Kota Probolinggo sejak Rabu sore hingga malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo mengatakan, ambruknya rumah milik Tosari ini terjadi sekitar pukul 07.00. Beruntung saat rumahnya ambruk pemilik tidak berada di dalam sehingga tidak ada korban.

“Alhamdulillah, saat ini petugas gabungan dari Polsek, Koramil, BPBD, dan warga saat ini tengah melakukan pembersihan material, dan BPBD sendiri sudah menyerahkan bantuan kedaruratan kepada pemilik rumah, di antaranya terpal,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tukang Cukur di Pasuruan Bantu Korban Gempa Cianjur

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …