STB Menghilang di Pasaran, Warga Pasuruan Kelimpungan 

Pasuruan,- Mulai Rabu (21/12/2022) pukul 00.00 WIB, siaran televisi (TV) analog di wilayah Jatim-1 dimatikan. Hal itu membuat warga kelimpungan mencari Set Top Box (STB).

Seperti di toko elektronik yang berada di Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Warga yang mencari STB di toko tersebut harus kembali dengan kosong. Pasalnya, stok STB sudah habis terjual.

“Banyak warga Pasuruan mecari STB kembali, karena Jam 08.00 WIB, STB di sini sudah habis terjual,” kata karyawan toko, Muhammad Firmansyah, Rabu (21/12/2022) siang.

Sejak kemarin, dijelaskan Firmansyah, sudah banyak warga yang mencari STB di tokonya, bahkan tadi pagi sebelum toko buka, sudah banyak warga yang mengantri.

“Tadi sebelum toko buka disini sudah antri orang membeli STB. Jam 08.00 WIB, STB di sini sudah habis terjual,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Muhammad Khafid, pria asal Desa Kadang Tengah Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan mengaku sudah keliling mencari ke beberapa toko. Hasilnya, dia pulang dengan tangan kosong.

“Saya sudah keliling ke sejumlah toko yang menjual STB kosong semua,” kata Khafid.

Khafid kini mengaku pasrah. Dia harus menunggu stok STB kembali ada di toko-toko. “Mau gimna lagi, cari ke STB kemana-mana sudah kosong,” ujar dia.

Hal serupa juga terjadi di salah satu toko elektronik di Jalan Raden Patah, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Nampak ratusan warga mulai pagi hingga siang nampak antri untuk membeli STB yang digunakan untuk menghidupkan TV digital.

Pemilik toko menyebut antusias warga untuk membeli STB ini terlihat sejak seminggu yang lalu. Namun, untuk puncaknya terlihat pada hari ini.

“Untuk hari ini habis terjual, penjualan STB sudah laku 360 buah, untuk omset perhari dari penjualan STB ia bisa meraup uang ratusan jutaan,” kata pemilik toko, Teddy Budiono.(*) 

Baca Juga  4 Warga Kelurahan Jati Tewas Tersengat Listrik

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …