Takjubnya Rombongan Kejagung RI saat Kunjungi Museum Rasulullah SAW

KANIGARAN,- Museum Rasullullah SAW dan Sahabat di Jl. Suroyo Kota Probolingggo, mulai menjadi ikon kota. Tak hanya masyarakat lokal, warga luar daerah dari berbagai latar profesi dan status, mulai berdatangan ke museum yang diresmikan akhir tahun 2020 itu.

Terbaru, Inspektur V Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI, Nanang Sigit dan Kejari Kota Probolinggo Hartono mengunjungi museum Rasulullah SAW, Rabu (7/4/21). Para pejabat negara itu ingin melihat langsung peninggalan Rasulullah SAW dan Sahabat yang ada di dalam museum.

Nanang Sigit terharu setelah ia menyaksikan barang peninggalan Rasulullah SAW, seperti imamah, terompah, janggut dan darah bekam, termasuk pedang, baju perang para sahabat nabi.

“Seolah Rasulullah SAW hadir di tengah kita apalagi setiap kita melantunkan sholawat nabi. Luar biasa di kota ini, dengan adanya Museum Rasulullah bisa mengetahui peninggalan sejarah Islam dan perjuangan Islam,” puji Nanang.

Sementara itu, Wali Kota Probolingggo Habib Hadi Zainal Abidin yang mendampingi kunjungan aparat penegak hukum (APH) itu mengaku bersyukur, ada tamu dari luar kota yang melakukan kunjungan dinas ke Kota Probolingggo sekaligus melakukan wisata religi ke Museum Rasulullah SAW.

“Alhamdulillah, kita punya tempat istimewa sebagai jujugan kunjungan para tamu dari luar kota. Karena satu-satunya di Jawa Timur sebagai tempat wisata religi, kita bisa mengobati rasa rindu kepada Rasulullah SAW,” kata Wali Kota.

Apalagi, sambung Wali Kota, ada koleksi kiswah ka’bah dan amparan raudhah yang bisa mengobati rasa rindu umat Islam ke tanah suci. “Spesial sekali, mengingat saat ini masih pandemi sehingga belum bisa berangkat haji ataupun umroh,” ucapnya.

Sebelum meninggalkan Museum Rasulullah, Nanang Sigit berpesan kepada Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, agar terus meningkatkan sinergitas dengan Kejari Kota Probolinggo yang sudah terjalin baik selama ini. (*)

Baca Juga  Sopir Lepas Kontrol, Tronton Terjun Ke Sungai

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga

7 Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Banyuanyar

BANYUANYAR-PANTURA7.com, Cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi, Sabtu (10/4/2021) sore kemarin. …