Lantik Kwarcab, Wabup Indah Minta Pramuka Selalu Siap Bela Negara 

Lumajang,- Sebanyak 238 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lumajang dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Lumajang Indah Amperawati di Pendopo Arya Wiraraja, Senin (19/12/22).

Dari 238 yang dilantik, setidaknya ada 117 pramuka siaga, 117 Pramuka Penggalang dan 4 Pramuka Penegak yang terdiri dari 53 Gugus Depan.

“Saya ucapkan selamat kepada 238 Pramuka Garuda yang baru saja dilantik,” ungkap Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, gelar atau tanda Pramuka Garuda bukanlah suatu pemberian. Melainkan sebuah capaian dari perjuang para Pramuka Garuda Lumajang.

“Tanda itu bukan pemberian, bukan hadiah tapi ada pencapaian dari kalian sendiri, kalian layak dan patut jadi pramuka garuda menjadi contoh buat lingkungan sekitar,” ujar dia.

Untuk itu, Indah berpesan kepada para Pramuka Garuda agar memiliki jiwa yang setia dan siap sedia dalam kondisi apapun. Apalagi jika diperlukan untuk kepentingan masyarakat yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Anggota Pramuka harus setia dan sedia dalam kondisi apapun, harus memiliki jiwa dan semangat bela negara, siap dan hadir saat negara, daerah memanggil. Seperti halnya yang kita lakukan saat kondisi bencana,” pungkasnya.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Hujan Lebat dan Banjir Probolinggo Dipicu Badai La Nina

Baca Juga

Sempat Mandek, Pembangunan Gedung Inspektorat Kota Probolinggo Bakal Dilanjutkan

Probolinggo,- Pembangunan gedung Inspektorat Kota Probolinggo yang sempat mandek pada tahun 2023 lalu, akan kembali …