Kelelahan Nobar Final Piala Dunia, Warga Kraksaan tak Sadar Truknya Dimaling

Kraksaan,- Euforia final Piala Dunia (PD) 2022 Qatar, Minggu (18/12/22) malam, berakhir sengsara bagi Haryanto, warga Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Selepas menonton partai puncak sepakbola akbar itu, truknya raib digondol maling.

Haryanto memprediksi, truk dengan nomor polisi (nopol) N 8035 NJ warna kuning miliknya raib digondol maling, Senin (19/12/22) dini hari, sekira pukul pukul 03.00 WIB. Saat itu, ia yang kelelahan baru saja tertidur.

Sebelum truk hilang, korban bersama dengan warga setempat, sedang asyik-asyiknya nonton bareng (nobar) PD 2022 antara Argentina Vs Perancis di halaman depan rumahnya.

“Saya perkirakan sekitar pukul 03.00 WIB itu, yang terekam CCTV itu sekitar empat orang mengendarai dua sepeda motor,” terang Haryanto saat ditemui di rumahnya.

Menurutnya, para pelaku cukup matang dalam melancarkan aksinya. Hal itu terlihat dari kondisi pintu rumahnya yang diikat menggunakan tali dari luar rumah.

Alhasil, ia kesulitan untuk keluar rumah untuk mengejar para pelaku begitu mengetahui truknya dibawa maling.

“Pintunya diikat dengan tampar dari luar. Sekarang saya sudah bagi tugas sama teman sopir untuk memantau di wilayah timur dan barat Probolinggo,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto melalui Kanitreskrimnya Aiptu Setyo mengatakan, pihaknya telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara untuk para pelaku, masih dalam proses penyelidikan.

“Kami melakukan penyelidikan di lapangan, sambil mengintai melalui CCTV milik Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo dengan dibantu CCTV milik warga setempat,” jelasnya.

“Tentu kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian truk maupun para pelakunya,” imbuhnya memungkasi.(*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kades Bertatus Terdakwa, DPMD Sebut Bisa Diberhentikan Sementara

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …