Adu Cepat Dengan Avanza, Truk Semen Hantam Masjid

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah truk pengangkut semen menghantam masjid Baitur Rohman di Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (6/3/2019) sore. Insiden ini diduga kuat terjadi karena truk terlibat balapan dengan sebuah mobil avansa.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi kejadian, truk berwarna hijau tua dengan plat L-9205-UQ itu dikemudikan oleh Sunjoko (41) asal Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Petaka bermula saat truk melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Kendaraan besar itu, terlihat adu cepat dengan sebuah mobil avanza putih dari jalur searah. Tiba-tiba, truk hilang kendali saat hendak menyalip avanza sehingga menabrak truk lain berplat L-8819-UH yang dikemudikan oleh Supyan Sauri (40) warga Jember.

“Saat hilang kendali itulah, truk keluar jalan lalu truk parkir sebelum akhirnya menabrak masjid. Untung ada pagar sehingga tidak sampai merusak masjid,” kata saksi kejadian, Arwaqi (40).

Untung saja, lanjutnya, saat menabrak truk kondisi kendaraan sedang kosong karena sopir sedang sholat di masjid. Begitu mengetahui ada tabrakan, warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

“Warga yang berada di masjid langsung menghindar, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pagar dan pondasi masjid dan kerusakan trukk yang diparkir saja,” ujar Arwaqi.

Sementara Kanitlaka Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa menuturkan, membawa kendaraan yang terlibat kecelakaan ke pos lantas terdekat, pihaknya juga membawa dua sopir truk. Sedangkan untuk mobil avanza tancap gas seusai kejadian.

“Dua sopir sudah mencapai kesepakatan, bahwa hanya akan mengganti kerugian material kerusakan saja. Sementara untuk kerusakan masjid, masih belum disepakati proses perbaikannya bagaimana,” terang Nyoman. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammmad

Baca Juga  Proyek Jaringan Pipa SPAM Offtake Disoal, Kenapa?

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …