Dua Desa di Tongas Dihantam Puting Beliung

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Probolinggo pada Rabu sore (6/3/2019), membuat puting beliung menyapu 2 desa di Kecamatan Tongas. Musibah ini membuat sejumlah bangunan rusak dan banyak pohon bertumbangan.

Pantauan PANTURA7.com, sejumlah bangunan yang rusak terlihat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongs. Salah satunya menimpa rumah Nurfika (28), dimana rumah ibu muda ini rusak pada bagian atap. Selain itu, sebagian dinding rumahnya ambrol.

“Atap rumah saya rusak, tadi hujan deras dan tahu-tahu ada puting beliung,” kata Nurfika singkat.

Salah satu kendaraan tertindih pohon yang disebabkan puting beliung. (ist)

Tak hanya rumahnya, rumah warga yang lain juga terpantau banyak yang rusak. Bahkan sejumlah pepohonan banyak yang tumbang. “Pohon-pohon nanyak yang tumbang, bahkan ada yang menutup jalan,” terang dia.

Sementara di Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, angin puting beliung menimpa toko waralaba hingga bangunan permanen itu nyaris gundul, tak beratap. Sapuan puting beliung juga menghantam SPBU AKR, sehingga stasiun pengisian bahan bakar itu porak poranda.

Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, baik soal jumlah kerusakan maupun korban jiwa. Sementara, Camat Tongas Sugeng Wiyanto juga belum bisa memastikan dampak kerusakan puting yang menimpa wilayahnya.

“Belum diketahui seberapa parah dampak angin kencang ini. Kami sudah mengontak kepala dan perangkat desa di wilayah kami untuk mendata dampak kerusakannya,” jelasnya singkat. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pulang dari Perantauan, Buruh Pabrik Rokok Tewas Tertabrak KA

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …