Kabar Baik! Polres Probolinggo Rekrut Para Difabel jadi Pegawai

Kraksaan,- Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2022, jadi momentum Polres Probolinggo berbagi kasih. Korps coklat itu membagikan alat bantu bagi 150 orang difabel, berupa kursi roda, tongkat kruk hingga sembako, Sabtu (3/12/22) pagi.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, nasib kelompok disabilitas bukan hanya tanggung jawab negara melainkan harus diper bersama. Oleh karenanya, pihaknya tidak hanya memberikan bantuan instan.

Menurut Kapolres, pihaknya merancang bantuan jangka panjang untuk memberdayakan kaum disabilitas. Salah satu caranya, dengan membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik penyandang disabilitas serta rekrutmen menjadi karyawan Polres Probolinggo.

“Kami memberikan kesempatan yang sama terhadap saudara kaum disabilitas untuk bisa bergabung dengan kami di Polres Probolinggo. Nanti akan kami rekrut sesuai dengan kebutuhan kami. Intinya Polres Probolinggo memberikan kesempatan yang sama terhadap penyandang disabilitas untuk mengembangkan kemampuannya,” kata Kapolres.

Langkah itu, imbuh, menjadi salah satu solusi agar kaum disabilitas dapat berkarya seperti masyarakat pada umumnya. Terlebih banyak kelompok disabilitas yang kemampuan dan pengetahuannya lebih baik dari masyarakat normal.

“Hari ini kami merayakan Hari Disabilitas Nasional 3 Desember 2022, selain bantuan kami ingin memberdayakan saudara disabilitas yang punya kemampuan dan memiliki UMKM. Ini merupakan bentuk dukungan dari kami terhadap mereka untuk terus berkreasi,” ujarnya.

Penyandang disabilitas Salman Alfarisi mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Probolinggo yang telah memberinya kesempatan menjadi keluarga besar Polres Probolinggo.

“Saya sangat senang dengan rekrutmen yang dilakukan Polres Probolinggo. Saya direkrut dibagian administrasi dan akan aktif bekerja nanti setelah ada kabar dari pihak Polres Probolinggo,” ucap warga Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Baca Juga  Nekad Jualan Sabu-sabu, Pria di Gending Diringkus Polisi

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Angka Pengangguran di Kota Probolinggo Tahun 2024 Turun, Segini Jumlahnya

Probolinggo,- Angka pengangguran di Kota Probolinggo pada tahun 2024 turun dibandingkan dengan tahun 2023, yang …