Jelang Nataru, Terminal Bayuangga Belum Tambah Bus

Probolinggo – Momen libur Natal dan tahun baru (Nataru) biasanya di manfaatkan oleh warga untuk bepergian baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Meski diprediksi adanya lonjakan penumpang, UPT Terminal Bayuangga Kota Probolinggo belum akan menambah jumlah armada bus untuk mengangkut penumpang.

Kepala UPT Terminal Bayuangga, Budi Harjo saat di konfirmasi mengatakan, seperti tahun lalu, di momen libur Nataru ini ada lonjakan penumpang bus dibandingkan hari biasa. Lonjakan tersebut biasanya sudah terlihat beberapa hari menjelang libur Nataru.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kami belum ada rencana untuk menambah jumlah armada bus, meski terjadi lonjakan, jumlah armada bus yang tiap hari beroperasi mampu mengangkut lonjakan penumpang yang nantinya terjadi,” ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Tiap harinya, bus yang masuk ke Terminal Bayuangga mencapai 300-400 bus saat weekend. Dengan jumlah armada bus yang tersedia, UPT Terminal optimis, lonjakan penumpang dapat terangkut seluruhnya.

Selain itu, untuk memastikan kelayakan bus yang beroperasi, UPT Terminal Bayuangga juga telah melakukan ramp check atau pengecekan kendaraan melalui aplikasi Terminal Online System (TOS). Surat hingga kelayakan setiap bus terpantau di sistem ini saat bus masuk ke terminal.

“Untuk ramp check bus khusus libur Nataru dari jajaran samping masih belum dilakukan, namun untuk ramp check melalui aplikasi tiap harinya kami lakukan. Hasilnya, bus yang masuk ke Termial Bayuangga kondisinya bagus dan layak,” imbuh Budi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jelang Tutup Tahun, Harga Cabai Mulai Naik

Baca Juga

Beli Gas LPG 3Kg Harus Pakai KTP, Warga Probolinggo Meradang

Probolinggo,- Pemerintah berencana memberlakukan aturan penjualan elpiji 3 kg atau gas melon hanya bisa dilakukan …