Digitalisasi TV, Ribuan STB Dibagikan Gratis di Pasuruan

Pasuruan,- Sebanyak 44.829 set top box (STB) mulai dibagikan kepada warga di 24 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Ribuan STB ini mulai didistribusikan kepada warga yang berhak menerima sejak Minggu (20/11/2022) kemarin.

“Total ada 44.829 STB yang didistribusikan di Kabupaten Pasuruan,” kata Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasuruan, Fathur Rohman, Senin (22/11/2022).

Dijelaskan Fathur, ribuan STB itu didistribusikan langsung ke masyarakat oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pusat.

Dengan demikian, lanjutnya, secara teknis Diskominfo Kabupaten Pasuruan tidak turun langsung dalam pembagian STB gratis dalam rangka digitalisasi televisi tersebut.

“Jadi pendistribusiannya melalui pihak ketiga yang ditunjuk oleh Kemkominfo pusat. Petugas dilapangan sudah dilatih cara pemasangan STB,” jelasnya.

Fatkhur menambahkan, semua nama penerima STB di Kabupaten Pasuruan ditentukan Kemenkominfo berdasarkan Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Jadi data penerima diambil dari data P3KE, sehingga tidak semua warga bisa dapat STB gratis,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Tawarkan Diri untuk Divaksin Covid-19, Satkorcab Banser; ini Jihad

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …