Kota Probolinggo Jadi Pemenang ‘Global We Love Cities’

Probolinggo – Upaya Pemerintah Kota Probolinggo untuk menjadi Kota yang dicintai warganya berbuah hasil. Melalui unggahan (posting) akun Facebook resmi We Loves Cities pada Selasa (15/11/2022), Kota Probolinggo terpilih menjadi pemenang global ajang “We Love Cities 2022” yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF).

Akun Facebook resmi We Love Cities menjelaskan Kota Probolinggo berhasil menggungguli perolehan poin dari 63 kota di 27 negara yang mengikuti ajang ini.

“Kampanye We Love Cities tahun ini berlangsung di 63 kota di 27 negara, di mana kota-kota ini bersaing untuk mendapatkan cinta warganya, berinteraksi langsung dengan warganya untuk mewujudkan kota berkelanjutkan. Secara global, kami menerima lebih dari 1,29 juta voting untuk semua kota dan 116 ribu saran dan masukan. Selamat untuk Kota Probolinggo sebagai pemenang global,” tulis akun We Love Cities.

Prestasi yang diperoleh Kota Probolinggo sangat membanggakan mengingat kompetisi ini ajang iternasional yang pesertanya dari puluhan kota di dunia. Sejak terpilih bersama Jakarta, dan Balikpapan, Kota Probolinggo serius mengikuti ajang ini dengan menyiapkan strategi yang melibatkan masyarakat dalam kampanye ini.

Dalam kampanye, Pemerintah Kota Probolinggo melibatkan perangkat daerah yang selanjutnya membentuk tim kampanye yang bergerak secara masif. Selain itu Pemkot juga membentuk Tim 100 yang bergerak di wilayah kecamatan.

“Dengan tim-tim ini kita terus melakukan sosialisasi program lingkungan hidup Kota Probolinggo serta mengajak masyarakat untuk mendukung melalui voting, saran, dan masukan, hingga interaksi media sosial,” ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Selasa (15/11/2022).

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Probolinggo berbuah hasil, dimana sejak perolehan poin diumumkan di minggu kedua, Kota Probolinggo selalu konsisten berada di peringkat lima besar regional Asia Pasifik, hingga pada hari ini terpilih menjadi pemenang global ajang We Love Cities 2022.

Baca Juga  Duh! Buruh Tani asal Glagah Pakuniran Diduga Jadi Korban Human Trafficking

“Selain berterima kasih kepada tim kampanye, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung Kota Probolinggo yang memberikan kontribusi besar dalam kompetisi WLC, dengan kemenangan ini. Semoga tidak menjadi euforia semata namun kecintaan terhadap Kota Probolinggo menjadi lebih besar untuk menciptalan Kota Probolinggo yang nyaman untuk di tinggali,” imbuh Habib Hadi. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kadisperta Pensiun, Kekosongan Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Bertambah

Probolinggo,- Jumlah kekosongan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali bertambah. Hal ini …