Rawan Balap Liar, Polisi Tingkatkan Patroli di Pantai Watu Pecak

Lumajang,- Untuk mengantisipasi balap liar (Bali) yang dapat meresahkan masyarakat, aparat kepolisian meningkatkan patroli di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto mengatakan, pihaknya tengah patroli mengintensifkan patroli di kawasan rawan atau lokasi yang acapkali menjadi tempat balapan liar. Tak terkecuali di sekitar Pantai Watu Pecak.

“Kita akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang turut serta dalam balapan liar dan penggunaan knalpot brong,” ujar Agus, Minggu (13/11/2022).

Dalam patroli ini selama hampir 3 jam, pihaknya tidak menemukan kegiatan balap liar yang dilakukan masyarakat, utamanya para remaja.

Hanya saja, banyak ditemukan kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Selanjutnya, lanjut Agus, ia memberi himbauan kepada anak muda di sekitar Pantai Watu Pecak agar tidak pesta minuman keras (miras) saat sedang bergerombol bersama teman-temannya.

“Dari hasil patroli, anggota Polsek Pasirian tidak menemukan gerombolan anak muda yang sedang pesta miras,” ujarnya.

Agus menambahkan, dengan patroli rutin ke titik rawan dan objek vital, maka potensi gangguan keamanan bisa dikurangi. Dengan demikian, masyarakat merasa aman dan terlindungi.

“Patroli ini untuk antisipasi balap liar dan mabuk-mabukkan anak muda yang berujung tawuran sehingga meresahkan masyarakat. Hal-hal seperti itu bisa mengancam keselamatan diri maupun pengguna jalan yang lain,” ungkap Agus. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Mahameru Akustik Tersaji di Lereng Gunung Semeru, Sukses Hipnotis Penonton

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …