Mobil Hollah, Pegiat Anti-Korupsi Dibakar dengan Solar

Besuk, – Polisi menemukan barang bukti dalam kasus pembakaran mobil milik Fathullah (44), warga Dusun Taman, Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di halaman Holla, panggilan akrab Fathullah, Selasa (5/7/2022) polisi menemukan jeriken bekas solar diduga milik pelaku pembakaran.

Saat tim identifikasi dari Polres Probolinggo dan Polsek Besuk menemukan jeriken ukuran 5 liter, keset lantai, dan taplak meja. Saat diselidiki keset lantai yang memang berasal dari depan rumah Hollah.

“Kalau keset ini memang punya saya, memang bau solar. Tapi kalau taplak meja ini bukan punya saya, kemungkinan ini punya pelaku yang dibuat penutup jeriken saat perjalanan ke rumah saya ini,” ungkap Holla.

Menurut pengakuan korban, pelaku menyelundup mendatangi rumahnya dengan merusak pagar bambu di belakang rumah. Kemudian pelaku membakar mobil Suzuki Karimun dengan menggunakan solar yang disiramkan ke taplak meja dan keset lantai.

“Lewat belakang karena pagar yang di belakang rumah itu tahu-tahu sudah kebuka. Dan pastinya keset saya itu yang disirami solar untuk membakar mobil ini. Dari baunya memang bau solar,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Besuk AKP Akhmad Gandi mengatakan, sudah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP bersama tim identifikasi Polres Probolinggo.

“Saat ini kami lakukan penyelidikan lebih lanjut berdasarkan saksi kejadian dan korban. Untuk kecurigaan yang lainnya kami masih belum bisa memastikannya,” katanya. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  ULDK Terbentuk, Perusahaan di Probolinggo Wajib Rekrut Disabilitas

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …